Jika mendengar kata “HTTP” mungkin yang ada di benak anda adalah protocol atau semacamnya, namun kali ini berbeda HTTP yang dimaksudkan adalah sebuah acara yang dikelola oleh sebuah HMJ di Binus University yang bernama HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika). Acara yang diperuntukan untuk menyambut Binusian 2020 ini diberi tema “Passion, Innovation, and Togetherness.” Ini diadakan di gedung BPPT II.

Acara yang diadakan pada tanggal 10 September 2016 dibagi menjdai 3 sesi dan diselingi dengan istirahat selain itu acara ini dihadiri oleh bermacam jurusan seperti:  Teknik Informatika, GAT, MAT, TI-Mate, TI-Statistika, Cyber Security, PPTI BCA, dan MTI yang tentunya berbasis Computer Science. Acara dimulai dengan Maskot yang berupa orang yang mengenakan kostum robot, setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan dari band Peanut Butter. Dan dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan dari Chairman of HTTP yaitu Martin Arlando, President of HIMTI Kemanggisan yaitu Jonathan Gozali, serta Chairman sekaligus President of HIMTI Alam Sutera yaitu Ronaldo Aureri Linggautama. Selain itu Bapak Freddy Purnomo selaku Dean of School turut memberi sambutan dan juga melakukan pengenalan awal terhadap Bapak dan Ibu selaku pengajar jurusan School of Science. Setelah itu acara dilanjutkan dengan beberapa lagu yang dibawakan oleh Adam Sidqon dan berakhirlah sesi pertama.

Sesi selanjutnya dimulai dengan acara talkshow dengan narasumber yang berupa alumni dari School of Science Binus. Mereka memperkenalkan hasil karya berupa “BI-MAX” sebuah robot yang bisa merespon dengan bahasa Indonesia. Selain itu juga ada hasil karya berupa aplikasi yang dapat mengenal kepribadian orang melalui twitter mereka. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Visualisasi atau Mini Drama bercerita tentang Mahasiswa baru Binus University yang menjalankan sebuah project yang dikelola oleh HIMTI. Acara ini sekaligus mengakhiri sesi kedua dari HTTP.

Sesi terakhir dimulai dengan dance performance dari Revolution yang dimana salah satu anggotanya merupakan bagian dari school of science. Acara dilanjutkan dengan beberapa lagu yang dibawakan oleh group band Vibing High, acara semakin meriah dan tiba saatnya acara terakhir yaitu penutup yang dibawakan oleh DJ Angelo dengan meriah. Dan acara HTTP 2016 pun berakhir.